Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , , » Korupsi Reklamasi Vs World Memory Championship

Korupsi Reklamasi Vs World Memory Championship

Written By Guru GO on 30 November 2017 | 10.43


Korupsi Reklamasi VS World Memory Championship

Oleh: Muslim Armas
(Alumni ITB, inisiator petisi Tolak Reklamasi)

Diantara ramainya berita buruk yang ada di bangsa ini, masih banyak anak-anak bangsa yang berkiprah di kancah internasional namun minim apresiasi dan pemberitaan. Contohnya saja, Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia daya ingat, World Memory Championshio (WMC) pada 1-3 Desember 2017 di Ancol, Jakarta. 21 Perwakilan negara dan lebih dari 300 orang yang terlibat dalan rangkaian acara ini.

Mengadakan acara ini tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit namun disisi lain dengan mudahnya para oknum pejabat mengambil uang negara untuk kesenangan pribadi. Coba lihat pernyataan ini :

"Kasus pencucian uang reklamasi di teluk Jakarta mencapai Rp 45 miliar (ini yg ketahuan), sedangkan nilai yang sama bisa untuk membiayai 1.200 kali usaha pemecahan massal Rekor MURI yang diikuti ratusan peserta pada ajang World Memory Championship".

Bayangkan, dengan uang korupsi ini, kita bisa membuat sebuah event positif berskala internasional di ajang kejuaraan dunia yang mendatangkan ratusan wisatawan dan mendapatkan promosi dari setiap peserta yang hadir dengan multiply effect yang besar.

Kegiatan ini minim apresiasi pemerintah, tidak hanya kepada penyelenggara tetapi terutama juga kepada anak- anak Indonesia yang telah berkali- berkali bertanding di berbagai kejuaraan memory internasional untuk mempersiapkan diri menghadapi World Memory Championship.

Dengan biaya sendiri, putra/i bangsa terus mengukir prestasi di olimpiade daya ingat internasional (memory sports). Berikan apresiasi bagi mereka di World Memory Championship! Ayo kita terlibat, support mereka dengan klik:

https://kitabisa.com/worldmemorychamp
Share this post :

Posting Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger