Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » » Lihat Betapa Piciknya Sekolah Kristen

Lihat Betapa Piciknya Sekolah Kristen

Written By Guru GO on 27 Januari 2009 | 10.03

Jika Anda lihat pada halaman HTML Sekolah Dasar Kristen Kota Modern - BPK Penabur Jakarta, Anda akan menemukan bahwa siswa yang beragama Islam WAJIB mengikuti pengajaran agama Kristen dengan menulis surat pernyataan di atas materai Rp 6.000,00. Apakah pemerintah tinggal diam dengan pelanggaran ini. Bukankah UU Sisdiknas mengatakan bahwa pihak sekolah wajib menyediakan guru agama khusus bagi siswa yang bergama lain? Mengapa terjadi pelanggaran seperti di SD Kristen di Jakarta ini? Jangan sampai anak-anak kita masuk ke sekolah seperti ini, meskipun prestasinya segudang. Jika taruhannya adalah Aqidah, kita jangan main-main dengan dunia! Wahai para pemimpin negeri, lihatlah perilaku rakyatmu yang memaksakan kehendaknya tanpa memperhatikan etika!
Share this post :

+ Komentar + 10 Komentar

27 Januari 2009 21.51

Betul pak guru Gob... he2..
kita harus memproteksi anak kita dengan pengetahuan dan agama yang kuat. siiip

28 Januari 2009 14.07

Jazakumullah ustad. Nurobby auladuna bittarbiyah hasanah. Na'am?

19 Februari 2009 09.32

yg salah orangtuanya, mas.. sekolah Islam sudah banyak bertebaran kenapa pula memilih sekolah kristen? klo g mampu bayar sekolah islam plus plus yg mahal itu masukin saja ke sekolah negeri ..

Anonim
13 September 2010 10.16

mengapa seketus itu? masjid kami akan mendirikan sekolah dasar, dan kami sepakat untuk tidak mendiskriminasi siapapun untuk menuntut ilmu, asalkan bersedia menerima pelajaran agama Islam karena memang itu adalah visi dan misi sekolahnya... apabila hal yang sama diterapkan pada sekolah kristen bukankah sama saja cara pandangnya? kalau tidak setuju kenapa dimasukkan ke sekolah kristen dan kemudian protes? sekolah penabur tidak pernah menutupi kenyataan bahwa misi pendidikannya berbasis agama kristen.. kalau pandangan forum disini demikian, apakah sekolah kami lebih baik eksklusif saja untuk murid muslim padahal lingkungan yang butuh pendidikan juga banyak yang non muslim?

Anonim
11 Januari 2011 12.18

Semua murid yang masuk sekolah Kristen semuanya beragama Kristiani. Terima kasih \

13 Januari 2011 08.52

siapa bilang. Di daerah Tayu Pati sekolah BOPKRI (Badan Oesaha Pendidikan Kristen Indonesia) muridnya banyak yang Islam. Dan mereka tdk mendapatkan pendidikan Agama Islam. Artinya mereka menyalahi undang-undang Sisdiknas yg menyatakan bahwa sekolah harus menyediakan guru agama sesuai agama murid. Tapi mereka tdk melaksanakan, maka wajar orang-orang Kristen adalah golongan terdepan yg menolak UU Sisdiknas.

Anonim
20 Februari 2014 21.46

Setuju nih.. hehehe

Anonim
20 Februari 2014 21.49

Mau banyak yg islam sekalipun, klo sekolahnya basis kristen ya pelajarannya kristen.. klo mau sekolah basis islam, ya sekolahkan ke sekolah basis islam.. saking jarang ya contohnya org kristen sekolah d sekolah islam.. pasti bakal sama disuruh belajar agama islam, pdhl kristen.. jd mgkn klo ngmg, anda pikir dlu lah.. jgn liat dri cara pandang anda sendiri dan jgn liat dengan basismu sendiri..

7 Desember 2014 11.32

Sudah waktnya muslim itu merubah sudut pandang, jangan hanya jadi objek misionary. Saatnya umat muslim kita berubah proaktif mengajak saudara kita yg beragama nasrani mengenal Islam. Yang penting dengan cara yang baik. Enggak apa-apa mengikuti cara mereka dengan bantuan ekonomi, sumbangan, bantuan makanan atau hal yang mempercepat mereka bertobat dan menerima Allah SWT sebagai Tuhan mereka.

Anonim
2 Maret 2015 14.02

Setiap sekolah punya peraturan sendiri, coy.
Maupun sekolah kristen, islam, negeri, dll.
Jangan kamu bikin peraturan kamu sendiri.

Klo kamu islam masuk ke sekolah kristen, ya mau ngk mau harus belajar pelajaran kristen, kan visi misi sekolah udah jelas. Klo kamu protes ama tuh sekolah ya Kamu yang goblok, kenapa lu masuk ke sekolah itu.
(dasar otak udang -__-")

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger