Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , » Mengapa Kita Jauh dari Alloh?

Mengapa Kita Jauh dari Alloh?

Written By Guru GO on 23 Januari 2010 | 08.17

Ada sebuah ulasan menarik yang diungkapkan oleh Ustadz DR. Mu'inudinillah Basri, MA. Beliau bertanya: "Tahukah antum, mengapa Rasulullah menerima al-Qur'an kurang lebih selama 23 tahun? Atau bisa dikatakan bahwa beliau menerima al-Qur'an sepanjang hidupnya menjadi Nabi?"
Jawabannya adalah agar supaya ummat Islam senantiasa terhubung dengan langit. Jadi agar Rasulullah dan para sahabat serta kaum muslimin senantiasa terhubung dengan langit, maka Alloh menruunkan al-Qur'an selama itu.

Hal itu diamini oleh Hafshah ketika dikunjungi oleh Abu Bakar dan Umar r.a. Ketika dua sahabat yang mulia itu menyebut-nyebut tentang Rasulullah, Hafshah menangis. Seketika sahabat tersebut bertanya:
"Mengapa engkau menangis? Apakah engkau menangisi Rasululah?"
Hafsah menjawab: "Tidak! Aku menangis sebab hubungan antara kita dengan yang di langit sekarang ini seolah-olah terputus sejak meninggalnya Rasulullah. Padahal dulu, kita sering berhubungan dengan langit yakni ketika wahyu turun."
Nah, sahabatku sekalian. Agar kita tidak jauh dengan Alloh, maka senantiasalah agar antum berhungan dengan-Nya. Bagaimana caranya? Yakni dengan senantiasa membaca al-Qur'an al-Karim. Semoga kita senantiasa bisa membacanya, merenungi serta mengamalkan ayat-ayat-Nya. Amin...amin...amin...
(guruGO.blogspot.com)
Share this post :

+ Komentar + 2 Komentar

28 Januari 2010 04.41

Assalamu'alaikum pak guru, posting ini saya kopas ya, buat saya share ma teman=teman. Jazakumullah khairan.

3 Februari 2010 13.05

Ya mas indra. Bagus lah. Biar pahala ane mengalir deras. Amiiiiinnnn

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger