Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , » ANTARA NGAWURISME DAN RADIKALISME

ANTARA NGAWURISME DAN RADIKALISME

Written By Guru GO on 16 April 2011 | 10.40


Bom meledak lagi. Kali ini sasaranya adalah para polisi. Banyak pihak yang mengecam tindakan bom bunuh diri ini. Salah satunya adalah komentar dari ketua PBNU Said Agil Siradj yang mengatakan bahwa aliran dana dari Timur Tengah perlu dicurigai karena telah memberikan dana untuk operasi paham radikalisme. Bagi saya, ini bukanlah tindak radikalisme, ini adalah tindakan NGAWURISME. Alias membunuh orang tanpa pertimbangan. Dipandang dari sudut manapun membunuh orang-orang muslim yang sedang menjalankan ibadahnya adalah tindakan ngawur alias tidak berperikemanusiaan.

Radikal itu penting!
Jangan salah! Radikal itu sangat penting. Untuk menjadi muslim yang militan kita butuh pemahaman radikal. Bukan paham liberal yang justru akan menghilangkan ghirah keislaman kita. Lihatlah mereka orang-orang liberal yang justru bingung dengan kebenaran agamanya sendiri. Mereka tidak yakin dengan kebenaran agamanya Islam, apalagi untuk meyakini kebenaran agama orang lain.
Radikal itu penting! Muslim yang tidak radikal akan mlempem jika melihat agamanya dicoreng-moreng oleh orang lain. Ia 'ikhlas' jika al-Qur'an diinjak-injak karena dinyatakan tidak suci, ia 'rela' jika pondok-pondok diawasi 24 jam oleh intel, ia 'santai saja' jika Nabi Muhammad dilecehkan. Itulah muslim yang tidak militan.
Muslim yang tidak radikal akan santai-santai saja jika melihat saudaranya sesama muslim di Palestina dibantai oleh Israel laknatulloh alaih. Muslim yang tidak radikal akan enak-enakan nonton bola meski saudaranya di belahan bumi lain diambil hak-haknya secara paksa. Jadi jangan hilangkan radikalisme! Yang diperlukan adalah menata pemahaman yang salah bahwa jihad bisa dilakukan dimana pun tempat, termasuk di masjid sekalipun. Allahummansur ummata muhammad! By: guruGo.blogspot.com
(Tulisan ini ditulis spontan setelah membaca berita bom bunuh diri di Cirebon).
Share this post :

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger