Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , » Packing PLPG PAI 2013

Packing PLPG PAI 2013

Written By Guru GO on 09 Oktober 2013 | 07.02

Permisi sodara-sodara.... saya akan sharing sedikit tentang packing PLPG. Bagi anda yang akan berangkat PLPG ini penting sekali anda baca.
  • Perlengkapan pertama dan utama yang perlu anda persiapkan adalah perlengkapan administrative. Yang perlu anda siapkan adalah:
     a. pas foto 3x4 dengan background warna
merah, pria berdasi dan memakai jas warna hitam. Adapun wanita berjas hitam dan kerudung putih.
     b. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.
     c. Fotocopy pemberkasan syarat peserta PLPG
     d. Fotocopy from A01
     e. Dokumen prota, promes, kurikulum, silabus, buku referensi, contoh RPP, alat peraga dan penunjang pembelajaran lainnya (kertas plano, buffalo, manila, dll). Mohon jangan remehkan persyaratan yang satu ini karena akan dicek oleh panitia saat anda melakukan registrasi.
     f. Laptop (usahakan laptop yang baterainya masih normal alias sehat, karena di ruang kelas tidak disediakan roll kabel. Kecuali kalau anda mau bawa roll kabel sendiri dari rumah)
     g. Modem (beserta pulsa paket internet yang masih aktif selama 9 hari PLPG)
     h. Alat tulis (bolpoint hitam, pensil 2B, alas tulis untuk ujian)

  • Yang paling penting adalah membawa baju seragam putih-hitam secukupnya, minimal 2 stel. Syukur-syukur bisa membawa 3 atau 4 stel baju seragam. Selama PLPG semua peserta wajib: Putra: berpakaian hitam-putih, lengan panjang, berdasi, peci, dan sepatu pantofel. Putri: pakaian hitam-putih, kerudung putih dan sepatu pantofel.
  • Bawalah alat-alat mandi: handuk, sabun, sikat gigi, odol, dan sampho. Karena meskipun di hotel, tapi hal-hal seperti itu tidak disediakan, kecuali untuk hotel berbintang.
  • Obat-obatan pribadi: minyak angin, balsam, dll. Terutama yang sudah mengidap sakit tertentu, misalnya: asam urat, dst.
  • Jaket atau selimut dan kaos kaki bagi yang tidak terbiasa dengan kamar ber-AC. Perlu diingat bahwa anda akan berkumpul dengan orang lain (satu kamar bisa diisi 3-4 orang) dalam satu kamar dengan beragam karakter dan kebiasaan.
  • Bawalah makanan ringan secukupnya. Jangan kaget, di hotel harga-harga makanan ringan dan minuman sangatlah mahal. Seorang teman iseng membeli segelas kopi di hotel betapa kagetnya ternyata harganya 8.500,-
  • Kalau anda ingin menghemat pengeluaran, jangan coba-coba laundry di hotel. Satu stel seragam yang laundry di hotel  dipasang tarif 10.000,-. Kalau anda melakukan laundry 8 hari artinya anda sudah mengeluarkan uang 80.000 hanya untuk laundry seragam saja, belum ditambah baju-baju harian atau pakaian dalam. Maka lebih baik anda membawa deterjen secukupnya dan cucilah seragam atau daleman anda saat ada waktu senggang.Ohya jangan lupa bawa hanger paling tidak 3 buah, guna menjemur nantinya. Syukur-syukur bisa membawa setrika biar seragam anda tidak kusut.
  • Bawa juga sandal jepit untuk keperluan anda ke musholla, atau saat anda ingin jalan-jalan mencari udara segar ketika ada waktu kosong. Harga sandal di hotel Rp. 12.000, padahal di kampung hanya seharga 8rb atau 9rb.
Share this post :

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger