Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , » SEBUAH KETIDAKPASTIAN

SEBUAH KETIDAKPASTIAN

Written By Guru GO on 16 September 2016 | 10.31


KETIDAKPASTIAN

Mengapa begitu banyak orang ingin menjadi karyawan atau pegawai negeri?
jawaban adalah satu kata : "Kepastian!"
Kepastian dapat gaji setiap bulan, kepastian dapat beras setiap bulan, kepastian dapat jaminan kesehatan, dan terakhir, dapat jaminan uang pensiun!

Mengapa saudara kita dari Cina sukses dalam sisi ekonomi?
Jawabannya juga hanya satu kata : "Ketidakpastian!"
Akibat ketidakpastian pendapatan maka mereka
berdagang, akibat ketidakpastian uang pensiuan maka mereka menabung.
Semakin ketakutan akan sakit, maka semakin keras mereka berusaha bangkit, semakin takut akan hari tua semakin cepat mereka mengajari anak mereka berdagang.
Mengapa ketidakpastian kapan akan datang kematian dirahasiakan Rabb?
jawabannya : "Agar manusia melakukan yang terbaik setiap hari."
Bayangkan kalau sekiranya si Fulan tahu pasti ia akan meninggal tangggal 28 Juli 2051. Maka ia sekarang bisa berbuat maksiat apa saja yang dia suka, korupsi suka-suka, pacaran suka-suka, minum suka-suka. Lalu 40 hari sebelum meninggal ia pergi haji, lalu bertobat. menjelang saat detik-detik kematian si koruptor pemabuk pezina itu kemudian menunggu di depan Multazam seraya berzikir lalu meninggal dunia khusnul kahtimah. Enak saja!
Kesimpulannya, bahwa ketidakpastian adalah sebuah rahmat-Nya. Alloh ingin agar manusia waspada dan mengeluarkan potensinya yg terbaik, sehingga manusia memberikan daya upaya yang terbaik selama hidupnya.
Ketidakpastian justru kekuatan kita. Ketidakpastian adalah rahmat!
Coba perhatikan semut, lebah atau burung. Mereka juga hidup dalam ketidakpastian, akan tetapi mereka tetap dapat makanan hingga ke anak cucu mereka, bahkan mereka tidak pernah melamar pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) :D
Perhatikan perlombaan balap mobil Formula Satu (F1), akibat ketidakpastian bahwa dirinya akan juara, maka mereka berusaha menciptakan jenis mobil formula satu, seperti Lotus dan Ferrari yang mampu berlari kencang!
Kalau mereka sudah pasti dapat giliran akan juara, maka paling-paling yang lahir adalah jenis kendaraan bemo atau bajaj saja….. :D
Jangan takut dengan ketidakpastian, percaya dan yakinlah bahwa apa yang kita takutkan itu umumnya tidak terjadi. Percayalah pada diri sendiri, dan percayalah pada Rabb Yang Maha Memberi Rizki.
Kuncinya, yakinlah bahwa kita akan berhasil, jangan pernah ragu, jangan takut, dan terus berlari sebagai calon juara! Yakinlah bahwa Anda akan sukses 100% kelak! In sya' Alloh.
Tidak akan ada jalan buntu, yang ada hanya jalan yang sedikit berliku.
Terima ketidakpastian sebagai Rahmat dari-Nya.
Share this post :

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger