Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , » Tahukah Anda bahwa orang gila sebenarnya tidak benar-benar gila

Tahukah Anda bahwa orang gila sebenarnya tidak benar-benar gila

Written By Guru GO on 21 Juni 2013 | 07.44

Pagi shahabat Guru GO! Selama ini kita menganggap bahwa orang gila itu tidak memiliki otak alias tidak pernah berpikir. Saya tidak sependapat dengan hal itu. Sebenarnya orang gila itu tidak benar-benar gila. Sebenarnya mereka masih memiliki akal sehat juga. Tidak percaya? Silahkan dibaca alasan saya berikut:
  • Cobalah kita lihat pernahkah orang gila yang berjalan seenaknya? Selama ini yang saya amati (hehe... pengamat orgil juga rupanya) kalau orang gila berjalan senantiasa di pinggir jalan. Tidak pernah saya lihat ada orang gila yang berjalan di tengah jalan. Apa artinya? Artinya dia tidak benar-benar gila. Dia masih berpikir: "Kalau gue jalan di tengah jalan bisa mati gue ketabrak motor apa mobil." Nah artinya dia masih memiliki akal sehat kan? :)
  • Orang gila pasti tetap makan, meskipun makanannya tidak sesehat makanan kita. Karena dia berpikir, "Kalo gue ndak makan bisa mati gue." :)
  • Orang gila kalau nyebrang jalan pasti lihat kanan dan kiri sebagaimana orang sehat pada umumnya. Kenapa? Karena meskipun "gila" dia tidak mau mati sia-sia tertabrak motor. Nah lho, mereka tidak benar-benar gila kan? 
  • Orang gila kalau tidur pasti mencari tempat yang pas, misalnya yang ada atapnya dan sebagainya. Karena merekapun tdak mau kehujanan ketika sedang enak-enaknya tidur itu. Berarti masih punya akal sehat kan? :)
  • So, jangan pernah takut sama orang gila, karena mereka itu hanya "setengah" gila. Mereka tidak benar-benar gila karena mereka masih memiliki akal sehat sebagaimana manusia umumnya.
Nah, setelah kita bahas orang gila di atas saya ingin katakan bahwa sebenarnya ada orang yang benar-benar gila. Dia lebih gila daripada orang gila sekalipun. Siapa mereka?
  • Orang yang nekat bunuh diri dengan cara tidur di rel kereta api, melompat dari gedung bertingkat, tidur di tengah jalan, dan seterusnya. Mereka ini lebih gila dari orang gila. Kenapa? Lha orang gila saja tidak mau mati sia-sia kok yang ini malah bunuh diri. Nah, benar-benar gila kan? :)
  • Orang yang membunuh anak-anaknya. Dulu orang-orang jahiliyah Quraisy mengubur hidup-hidup anaknya karena berkelamin perempuan. Mereka ini pasti lebih gila daripada orang gila. Sy pernah lihat ada orang gila yang beranak tapi nyatanya ia tidak mengubur bayinya itu. Kenapa? Karena dia sadar bahwa itu perbuatan gila. :)
  • Orang yang tega mengambil hak orang lain. Ia merampok dan mencuri harta orang lain tanpa rasa kemanusiaan. Dia pasti lebih gila dari orang gila, karena orang gila tidak pernah mencuri apalagi merampok. Paling-paling dia berhenti di depan warung dan diberi makan sama pemilik warung.
Oke, maka janganlah menjadi orang yang lebih gila daripada orang gila. Karena sesungguhnya orang yang kta anggap gila ternyata masih punya akal sehat juga. :)
Wassalam...

Baca juga artikel ini juga "Mengapa Orang Gila Selalu Sehat?"





Share this post :

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger