Terjemahkan Blog Ini

Headlines News :
Home » , , , , » TIDAK ADA GUNANYA PUNYA UANG BANYAK

TIDAK ADA GUNANYA PUNYA UANG BANYAK

Written By Guru GO on 27 Januari 2014 | 08.57



Inilah saat-saat dimana meskipun kita punya uang ratusan juta ternyata tidak ada gunanya. Untuk apa uang ratusan juta kalau barang yang akan dibeli tidak ada? Ya, BBM di daerah Pati dan sekitarnya menjadi barang langka. Mobil, motor, dan jerigen tumpah ruah di pom-pom bensin. BBM menjadi barang rebutan. Bahkan kemarin malam sempat terjadi adu jotos di salah satu pom bensin karena berebut BBM.

Ini baru level dunia. Dimana sudah terbukti bahwa ada saatnya punya uang banyak tetapi sama sekali tidak membantu kita. Padahal masih sering kita mendengar orang berkata, "apa saja bisa dibeli dengan uang", lha kalau barang yang mau dibeli tidak ada, buat apa uang? Inilah dimana orang lebih memilih diberi bensin daripada diberi ratusan ribu. Ingatlah, ini baru di dunia. Kelak di hari akhir, uang, harta dan anak lelaki tidak ada gunanya. Demikian firman Alloh:

يوم لا ينفع مال ولا بنون
“(yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna,” [QS. As-Syu’araa’ (26): 88]

Kalau di dunia punya uang banyak ternyata kita tidak berdaya, demikian juga ketika di akherat. Uang yang kita punya tidak berguna karena tidak ada orang yang akan menjual pahala dan tidak ada pula orang yang akan mau membeli dosa. Mari membelanjakan harta kita untuk perjuangan di jalan Alloh, sebelum uang kita membusuk dan tak ada artinya.

Mari membeli pahala saat sekarang, sebelum kelak kita tidak bisa lagi membelinya. Mumpung kita masih diberi titipan harta, kita gunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan sedekah yang kita keluarkan akan berlipat menjadi 700 kali lipat atau lebih. Amin.

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." [QS. Al-Baqarah (2) : 261].

Salurkan zakat, infaq dan sedekah anda ke SD IT Salman al-Farisi di Bank Jateng dengan nomor rekening 300 619 7 999. ZIS anda akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru, dimana ketika anda sudah menjadi mayat pahala akan mengalir terus ke rekening akherat anda Insya’ Alloh. Berinfaq dan bersedekahlah supaya uang anda di dunia ini benar-benar ada gunanya. [guruGO]

Share this post :

Poskan Komentar

Anda merasa mendapatkan KEBAIKAN dari postingan ini? SILAHKAN BERKOMENTAR secara santun, bijak, dan tidak menghakimi. TERIMAKASIH telah sudi meninggalkan komentar di sini. Semoga hidup Anda bermakna. amin...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Guru GO! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger